Wow! 10 Tempat Wisata Di Indonesia Untuk Resolusi Tahun 2019

oleh

Berita Terkini –  Di tahun 2019 ini punya peluang baru untuk menentukan daftar termpat wisata yang akan anda kunjungi di tahun 2019 ini. 10 tempat wisata yang terbaik untuk resolusi traveling tahun 2019 anda. simak ulasannya di bawah ini.

1 . Wakatobi

Berada di Laut Banda Sulawesi Tenggara, Wakatobi menyuguhkan keindahan bawah laut yang memiliki 750 koral dan 900 spesies biota laut. Wakatobi menjadi objek wisata unggulan bagi para penyelam kelas dunia. tanpa menyelam, anda bisa menikmati keindahan terumbu karang dan melihat ikan-ikan dari permukaan laut yang jernih sekali.

BACA JUGA : 5 Bidadari Vietnam Ini Cantiknya Kebangetan Sekali

2 . Labuan Bajo

Destinasi wisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur menyajikan wahan wisata alam yang luar biasa. pemandangan alam yang menarik, garis pantai yang istimewa dan juga panorama yang indah, bisa anda nikmati dengan leluasa di waktu libur. namun, tidak hanya di Labuan Bajo, ada belasan, bahkan puluhan destinasi wisata asyik lain di Flores yang wajib anda kunjungi. salah satunya yang wajib anda lihat di flores tentunya keajaiban dunia, Komodo. tidak sedikit destinasi wisata di Labuan Bajo yang menghadirkan Hewan Eksotis dari Indonesia Timur itu sebagai aktraksi utamanya. melihat cara mereka hidup, makan, berinteraksi dengan lingkungannya, semuanya luar biasa.

3 . Tanjung Kelayang, Belitung

Baik penduduk setempat maupun orang asing telah mengakui keindahan Tanjung Kelayang. Oleh karena itu, Pantai Tanjung Kelayang sudah menjadi objek wisata utama di Kepulauan Bangka Belitung. Di seberang pantai, ada sebuah pulau kecil. di sini terdapat granit yang terkenal dan terletak di bagian kiri pantai. Jangan khawatir, pulau ini bisa didekati sehingga Anda dapat mengambil beberapa gambar di dekat batu-batu itu. Jika Anda tidak ingin menyeberang laut, Anda bisa bermain olahraga air. Pantai Tanjung Kelayang memiliki garis pantai yang indah. Panjangnya sekitar 4 km. Air lautnya tenang sehingga sangat cocok untuk perenang. Di sebelah barat, Anda bisa menemukan 3 pulau kecil. Jaraknya sekitar 750 meter. Bagian barat pulau ini cocok untuk menyaksikan matahari terbenam.

4 . Mandalika Lombok

Nama Mandalika dipilih karena ada cerita rakyat yang sangat terkenal dari suku sasak di Pulau Lombok. sebuah kisah menceritakan sang putri cantik bernama Mandalika yang harus malahmenjatuhkan dirinya ke laut dan hilang di telan ombak. hal ini di lakukan untuk menghindari perpecahan dan konflik. dengan lahan seluas 1.034 hektar, Mandalika memiliki banyak pantai cantik yang wajib masuk daftar buruan anda. lokasinya yang hanya 30 menit dari Bandara internasional Lombok makin membuat Mandalika sebagai destinasi Strategis bagi Wisatawan Lokal maupun mancanegara.

5 . Danau Toba

Berada di Pulau Sumatera dikelilingi pegunungan hijau, merupakan danau berkawah seluas 1.145 kilometer persegi dan juga  Danau terluas di Asia Tenggara sekaligus ke-2 di dunia setelah Danau Victoria Afrika. Danau Toba merupakan danau terdalam di dunia yaitu 450 meter. Suku Batak Toba dan Batak Simalungun berdiam di sekitar Danau Toba di Kota Parapat, mereka dikenal sangat ramah, mudah bergaul, ceria dan suka bernyanyi.

6 . Bromo Tengger Semeru

Bromo merupakan gunung api aktif dan menjadi salah satu icon wisata Jawa Timur yang memiliki pemandangan yang spektakuler. Memiliki luas pasir laut 5.250 hektar dan ketinggian 2392 m dpl, Bromo menjadi salah satu Spot untuk menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam.

7 . Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah salah satu destinasi atau kompleks candi yang terkenal di Indonesia dan ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia pada tahun 1991 selain Candi Borobudur. tidak sama dengan Candi Borobudur yang merupakan Candi Buddha, Candi Prambanan adalah sebuah kompleks Candi hindu. Kompleks Candi Prambanan juga di sebut memiliki seribu buah Candi karena adanya cerita rakyat Roro Jongrang, namun sebenanrnya hanya ada sekitar 240 candi di kompleks tempat wisata ini.

8 . Hidden Canyon, Beji Guwang Bali

Kayaknya tempat wisata di Bali ini berunsur “hidden” dijamin punya pemandangan yang bisa bikin orang sejagad raya iri hati. Hidden Canyon Beji Guwang misalnya. Cuilan harta karun tersembunyi di Pulau Dewata ini berlokasi di Jalan Sahadewa, Kabupaten Gianyar, Bali. Ngarai super indah ini gak cuma menarik perhatian wisatawan domestik, tapi juga para turis mancanegara.

9. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang lagi-lagi ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia, tepatnya pada tahun 2005. Hal ini dikarenakan kekayaan dan keragaman biota lautnya yang luar biasa mulai dari terumbu karang, rumput laut sampai spesies ikan yang ada. Tempat wisata ini memiliki lebih dari 30 titik menyelam yang menjadi favorit banyak penyelam domestik maupun mancanegara. Selain menyelam dan bersentuhan langsung dengan ikan-ikan di sini, Anda juga bisa menyelam bersama kapal selam yang telah disediakan. Kapal ini memiliki dinding kaca transparan untuk memudahkan Anda melihat pemandangan bawah laut Taman Laut Bunaken tanpa terkena air dan basah.

10. Tana Toraja

Tana Toraja memiliki keindahan alam yang luar biasa mulai dari deretan pegunungan dan hijau perbukitannya. Selain kaya akan alamnya, tempat wisata d Indonesia ini juga kaya akan budaya leluhur yang masih dijaga sampai saat ini. Di sini, ada banyak tradisi kuno yang masih dipertahankan, salah satunya adalah Rambu Solo’. Rambu Solo’ merupakan upacara pemakaman di Tana Toraja. Apa menariknya upacara pemakaman? Eits, upacara pemakaman adat Tana Toraja ini tak bisa Anda lewatkan begitu saja. Rambu Solo’ merupakan satu-satunya upacara pemakan termahal di Indonesia dan mungkin juga di dunia. Upacara ini dilakukan selama berhari-hari dengan biaya yang tak sedikit. Salah satu ritual yang dilakukan adalah sembelih kerbau. Kerbau ini tak cukup hanya satu. Semakin tinggi kasta orang yang meninggal, maka semakin banyak kerbau yang dikorbankan. Untuk sampai ke Tana Toraja Anda bisa naik pesawat ke Makassar kemudian melanjutkan perjalanan melalui jalur darat atau jalur udara ke titik terdekat dari Toraja yaitu Palopo. Perjalanan via jalur darat dari Makassar ke Toraja memakan waktu sekitar 6 – 8 jam. Untuk penerbangan dari Makassar ke Palopo tersedia maskapai Garuda dan Wings Air dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Setelah mendarat di Palopo Anda bisa melanjutkan perjalanan melalui darat menuju Toraja selama kurang lebih satu jam. Selain itu Anda bisa juga melanjutkan perjalanan dari Makassar ke Toraja dengan menggunakan bus, terdapat lima pemberangkatan bus dari Makassar menuju Tana Toraja PP yang dilayani oleh beberapa perusahaan angkutan ber-AC, Litha & Co, Metro Permai, Linan Express, Bintang Prima, Bintang Timur, Manggala Trans, dan masih banyak lagi. Pemberangkatan dimulai pukul 08.00, 10.00, 13.00, 20.00, dan 21.30. Terdapat kelas biasa dan AC. Juga terdapat agen perjalanan atau min bus pribadi yang tersedia untuk pemberangkatan dengan waktu bebas.

ENJOYQQ