Polda Sumut Telah Menangkap Dosen Himma, Kabid Humas Sayangkan Orang Berpendidikan Tinggi bisa Sebarkan Kabar Hoax

oleh
Berita Akurat, Berita Terkini

Berita Terkini Ujuran kebencian dan Hoax yang di sebarkan oleh Dosen Fakultas ilmu Budaya (FIB) USU, Himma Dewiyana yang juga diperbantukan mengurusi pengelolaan arsip dinamis dan arsip statis di Universitas Sumatera Utara (USU) berakhir sudah. Direktorat Krimsus Subdit Cybercrime Polda Sumut akhirnya menangkap oknum Himma dirumahnya jalan Melinjo II Kompleks Johor Permai Medan Johor Kota Medan.

Himma ditangkap karena salah satu postingan facebook nya yang Viral hingga menjadi perdebatan di kalangan netizen dan diduga menyampaikan ujaran kebencian.

Baca Juga :  Rumah di Depok Ini Diguyur Hujan Sendirian, Disangka Mukjizat eh Ternyata !!

Dia membuat status Facebook, Setelah tiga serangan bom bunuh diri pada minggu (13/5/2018) ditempat ibadah Surabaya, Himma memosting sebuah tulisan yang menyebutkan kalau 3 bom gereja di Surabaya hanyalah pengalihan isu. “Skenario pengalihan yang sempurna #2019GantiPresiden” tulis akun facebook Himma Dewiyana.

Setelah postingannya yang Viral, Himma juga memiliki pendidikan terakhir S2 ini pun langsung menutup akun facebooknya. Namun, postingan nya sudah di screenshoot netizen dan dibagikan ke media daring. Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan mengatakan Himma ditangkap dalam perkara diduga ada pelanggaran tindak pidana ujarab kebencian.

Baca Juga : Inilah Perempuan Pertama Di Dunia Yang Keliling Dunia Dengan Sepeda Ontel

Himma dianggap telah menyebutkan setiap orang dengan sengaja menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu, kelompok atau masyarakat tertentu berdasarkan suku, ras, agama dan antargolongan ( SARA ). sebagaimana yang disebutkan dalam Pasal 28 ayat 2 UU ITE.

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *