Mengharukan, Pertemuan Seorang Janda Dengan Penerima Donor Wajah Suaminya

oleh
Berita Unik

Berita Unik – Masih banyak orang yang berhati mulia mau mendonorkan organ tubuhnya setelah dirinya meninggal. Permintaan tersebut dilakukan oleh pemilik organ tubuh sebelum dirinya meninggal. Namun ada juga ada pihak keluarga yang menginzinkan organ tubuh anggota keluarga yang didonorkan kepada pasien yang membutuhkan atau penerima donor.

Cerita tentang pertemuan mengharukan antara seorang janda dengan penerima donor wajar suaminya yang telah meninggal karena bunuh diri ini menjadi topik yang ramai diperbincangkan di media berita.

Selama hampir sepuluh, Andy Sandness mengucilkan dirinya sendiri dari orang lain. Wajahnya rusak akibat perbuatannya sendiri. Di akhir 2006, dia berusaha untuk melakukan bunuh diri. Ia menembakkan peluru dari bawah dagu. Dia tertolong, tapi terpaksa hidup dengan muka yang rusak.

Berita Unik

Para dokter mencoba untuk memperbaiki muka Sandness tapi tidak banyak yang bisa mereka lakukan. Mulutnya tersisa setengah, sementara hidung buatan terus-menerus coplok dari mukanya.

Lalu di pertengahan 2016, Calen “Rudy” Ross meninggal dengan cara bunuh diri di Minnesota. Lilly Ross, istri Ross setuju untuk mendonasikan paru-paru, ginjal, dan organ tubuh lainnya. Tak hanya itu, dia juga setuju untuk mendonasikan wajah suaminya.

Para dokter di klinik Mayo menemukan bahwa Ross dan Sandness memiliki banyak kesamaan seperti umur, golongan darah, warna kulit, dan struktur wajah. Menurut ahli bedah, Samir Mardini, mereka berdua bisa saja bersaudara.

Baca Juga : Wow!! Disangka Jepretan Kamera, Ternyata Hasil Goresan Pensil

Meskipun sempat khawatir bila melihat wajah suaminya di tubuh orang tidak dikenal, Lilly menjelaskan bahwa dia ingin nanti anaknya tahu bahwa ayahnya menjadi penolong bagi seseorang yang sedang membutuhkan.

Operasi transplantasi muka yang pertama kali di klinik Mayo. Operasi ini membutuhkan 60 tenaga medis profesional untuk bekerja selama 56 jam. Setelah operasinya selesai, Sandness mendapatkan muka baru dan harus bekerja keras untuk membiasakan diri dengan wajah anyarnya itu.

Dan akhirnya dia bertemu dengan Lilly Ross. Sebelumnya Lilly khawatir pertemuannya dengan Sandness akan mengingatkannya pada suaminya yang sudah meninggal. Tapi ternyata, dia tidak melihat Ross pada diri Sandness. Lilly melihat Sandness sebagai pria yang ditolong oleh suaminya.

Berita Unik

Pertemuan Lilly dengan Sandness memberikan sebuah suasana baru setelah masa-masa sulit yang dirasakan keduanya. Anak Ross, Leonard lahir tidak lama setelah kematian ayahnya.

Agen Domino – Situs Domino99

Leonard menerima kenyataan ada pria lain yang “menggunakan” wajah ayahnya. Pada pertemuan yang diselimuti perasaan campur aduk itu, Sandness, berkata kepada Lilly: “Saya tidak akan menyia-nyiakan apa yang telah kamu berikan pada saya.”

Sumber : Vice

Situs Domino99, Agen BandarQ

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan