Kepala Pengendara Motor Ini Terlindas Truk, Tetapi Pengendara Ini Selamat Berkat Helm !!

oleh

Berita Unik – Sudah jadi kewajiban bagi semua pengendara motor untuk memakai helm selama perjalanan. Bukan karena takut ditilang polisi, tetapi untuk melindungi kepala jika seandainya ada terjadi sebuah kecelakaan fatal. Namun kesadaran untuk memakai helm demi keselamatan masih sangat minim. Kebanyakan orang memakai helm saat naik motor hanya karena takut ditilang polisi.

Untuk yang belum sadar akan pentingnya memakai helm saat naik motor, barang kali video yang satu ini bisa menyadarkan kalian. Dalam video ini menunjukkan seorang pengendara sepeda motor terjatuh lalu kepalanya terlindas truk kontainer. Ajaibnya, pria itu selamat dan tidak terluka sedikit pun.

Baca Juga : Tragis, Jempol Tangan Diganti Dengan Jempol Kaki Karena Kecelakaan

Padahal secara logika, kepala itu seharusnya sudah hancur terlindas ban kontainer berat. Namun berkat helm yang dipakainya, pria itu selamat dan helmnya pun terlihat rusak parah.

Motornya kehilangan keseimbangan saat mencoba menyalip truk dari kanan

Setelah kecelakaan, pengendara motor itu terlihat langsung berdiri dengan memasang wajah panik, Dia tampaknya tidak mengalami luka yang parah dan hanya terlihat pusing saja.

Dilansir dari Daily Mail, rekaman kecelakaan ini diambil dari kamera dashboard mobil di Cainta, Filipina beberapa hari lalu. Dua sepeda motor terlihat mengikuti truk kontainer dari belakang.

Baca Juga : Video Detik-Detik Pengendara Motor Tewas Terkena Hantaman Ban Mobil

Namun salah satu pengendara yang memakai helm hijau terlihat mencoba menyalip truk tersebut dari arah kanan. Tapi tiba-tiba sepeda motornya kehilangan keseimbangan dan pengendara itu pun langsung terjatuh dengan posisi kepala tepat berada di depan ban truk kontainer itu.

Dia terlihat langsung berdiri

Kecelakaan pun tak bisa dihindarkan. Ban truk itu terlihat menggilas kepala pengendara tersebut. Namun ajaibnya pria itu selamat berkat helm yang melindungi kepalanya.

Meskipun helmnya terlihat rusak parah, tetapi korban terlihat masih bisa berdiri dan hanya mengalami pusing saja.

Belajar dari kejadian yang menimpa pengendara ini, semoga kita semakin sadar akan betapa pentingnya memakai helm saat berkendara. Bukan karena takut ditilang polisi, tapi demi keselamatan kita sendiri.

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan