Heboh! Satpam Diserang Anjing Pitbull Karena Perintah Pemiliknya

oleh
Berita Unik

Berita Unik – Sebuah video viral menunjukkan seorang satpam sedang diserang oleh seekor anjing jenis Pitbull milik seorang warga, kemudian pemilik anjing tersebut berusaha menghentikan anjingnya agar tidak menyerang satpam itu lagi.

Video tersebut menjadi viral di media sosial dan memicu kemarahan para netizen karena beredar kabar bahwa anjing pitbull yang menyerang satpam tersebut karena diperintahkan oleh pemiliknya yang tidak terima di tegur oleh satpam.

Diketahui bahwa seorang satpam di sebuah perumahan kawasan Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat yang bernama Herman ini telah mengalami luka cukup parah karena serangan seekor anjing berjenis pibull milik seorang warga. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (13/12/2018) pagi.

Kejadian ini bermula ketika Herman menegur pemilik anjing karena mengajak anjingnya berjalan-jalan tanpa memakai tali. Tidak terima dengan teguran tersebut, pemilik anjing memerintahkan anjingnya menyerang satpam tersebut.

Berita Terkini

Herman pun terluka parah karena digigit anjing tersebut. Geram dengan hal ini, warga beramai-ramai mendatangi rumah pemilik anjing tersebut.

“Terus, kemudian kami kan datangi lokasi untuk meredam massa karena massa mendatangi pemilik yang enggak suka dengan pelakuan itu. Nah, kemudian yang bersangkutan nanti akan kami proses hukumnya,” kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal Maulana dilansir dari Kompas.

Baca Juga : Tibetan Mastiff, Ras Anjing Termahal Di Dunia

Sementara itu, Sekretaris Garda Satwa Indonesia, Anisa Ratna Kurnia mengatakan bahwa sebelumnya warga sudah sering mengingatkan pemilik anjing tersebut supaya mengikatkan tali di leher anjingnya saat diajak berjalan-jalan.

Pasalnya, pada tanggal 18 November lalu, anjing pitbull itu telah menyerang seekor anjing lain bernama Jecky sampai mati terkapar.

“Anjing itu yang membentuk ya manusia dan lingkungannya, yang perlu dibenerin ya manusianya, bukan anjingnya. Misal anjing disuntik mati, terus owner-nya punya anjing baru. Dengan didikan yang sama, anjingnya akan tercipta lagi seperti itu. Kami kira, eksekusi mati anjing itu bukan solusi,” paparnya.

Kasus ini sendiri berakhir damai. Herman tidak membuat laporan kepada polisi dan menyelesaikan masalah secara kekeluargaan. Pemilik pitbull itu juga akan mengganti biaya pengobatan.

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan