5 Museum Yang Harus Anda Kunjungi

oleh

Berita Unik – Singapura merupakan sebuah negara kecil dengan banyaknya sejarah yang menarik. Untuk menambah pengetahuan, Anda bisa berkunjung ke lima museum di Singapura ini. Pernahkah Anda berpikir untuk menjelajahi Singapura dari sudut sejarahnya? Meskipun merupakan negara yang kecil, Singapura tetap memiliki sejarah yang kaya dan menarik.

Tak melulu ke Marina Bay Sand dan Orchard, Destinasi manakah yang menyimpan banyak nya sejarah dan pengetahuan lainnya?

Jawabannya adalah Museum. dan berikut 5 Museum di Singapura yang harus anda kunjungi :

1 . Asian Civilisations Museum

Berita Unik

Asian Civilisation Museum merupakan satu-satunya museum yang memamerkan berbagai koleksi mewakili berbagai wilayah di Asia. Misalnya saja, menceritakan sejarah China, Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Asia Barat.

Di sini, Anda akan melihat lebih dari 1.300 artefak, kaligrafi, patung-patung, kerajinan kayu, dan tekstil. Museum ini berlokasi di tepi Sungai Singapura. Anda yang tertarik belajar sejarah atau budaya Asia lebih dalam, wajib datang ke sini.

2 . The National Museum Of Singapore

Berita Unik

Ingin merasakan suasana Singapura di masa lampau? Anda bisa berkunjung ke National Museum of Singapore. Museum tertua di Singapura yang berdiri sejak 1887 ini memiliki gaya arsitektur kolonial.

Di dalam museum ini, Anda bisa belajar mengenai sejarah Singapura dari abad ke-14. Selain itu, ada pula pameran foto, masakan, film, dan fesyen. Terkadang, museum ini memiliki pameran khusus seperti mendatangkan Terracotta Army dari China

3 . Peranakan Museum

Berita Unik

Tak berbeda jauh dengan Indonesia, Singapura pun juga memiliki keragaman budaya dalam masyarakatnya. Anda dapat lihat di Peranakan Museum. Melalui benda-benda peninggalan mulai dari artefak, pakaian adat, alat masak ataupun tempat tidur, para pengunjung seakan diceritakan masa lalu para pedagang Tiongkok dan India yang bersinggah di Singapura.

BACA JUGA : Wow! Inilah 10 Airport Terbaik Di Dunia

4 . Buddha Tooth Relic Temple and Museum

Berita Unik

Buddha Tooth Relic Temple and Museum merupakan tempat bersejarah yang terletak di Chinatown. Vihara ini menjadi tempat ibadah, sekaligus museum dengan sejarah dan sarat akan makna.

Kuil ini dibangun berdasarkan gaya arsitektur Dinasti Tang dan dibangun untuk menyimpan benda-benda langka yang berkaitan dengan sejarah agama Buddha. Di sini, Anda juga bisa mempelajari sejarah agama Buddha, melihat patung-patung Buddha, dan koleksi langka dari berbagai negara.

5 . ArtScience Museum

Berita Unik

ArtSciense museum merupakan museum seni dan pengetahuan pertama yang ada di dunia. lokasinya berada di Marina Bay Sand. museum ini sebagai “The Welcoming Hand Of Singapore” yang memang melambangkan 10 jari tangan terbuka. simbol ini berarti menyambut para wisatawan yang datang ke singapura

Museum ini menjadi tempat ini menjadikan lokasi adalan pameran-pameran berskala internasional dari koleksi dari berbagai dunia. Beberapa di antaranya adalah “Titanic: The Artifact”, “Harry Potter: The Exhibition”, dan “Andy Warhol: 15 Minutes Eternal”.

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan